Tuesday, October 11, 2016

Fanfiction Writting Tips #3 : How To Get More Followers

Banyak banget new author yang pastinya berharap dapetin followers lebih dari 100. Dan dulu, gue juga gitu.

Gausah ngelak deh. Setiap orang pasti pengen punya followers yang banyak, famous di Wattpad, karya mereka dibaca orang banyak, dan dikenal banyak author-author terkenal.

But, disini gua gak bakal ngasih tau ke kalian tips biar famous. HAHAHA, ya bahasa kasar dari tema diatas adalah 'cara agar dapat banyak followers."

1. Promosiin account wattpad lo di OA.
Kalo kebetulan kalian admin dari sebuah Official Account LINE, itu bagus banget. Malah ini memperbesar kesempatan kalian untuk dapetin banyak followers.

2. Bilang ke temen-temen kalian, kalo kalian ada account Wattpad. 
Ini sih bisa dibilang simple banget. Rata-rata temen-temen gue pada gue paksa (heheh gadeng) untuk follow Wattpad gue walau mereka gak pernah baca cerita gue. No problem. Kan disini kalian mau dapetin banyak followers, bukan banyak yang nge vote:)

3. Ajak FF (follow for follow) dengan akun Wattpad lain. 
Kalau menurut gue sih ya, jangan ajak account Wattpad author yang famous. Biasanya mereka pelit followback. Jadi mending lo ajak FF akun newbie gitu.

4. Promote your account on your social media. 
Ini salah satu cara efektif juga. Tapi kalau gue sih gak promote-in ini ke social media karena... takut aja cerita gue di judge atau di plagiat(?)

5. Sabar
HAHAHAHA ini nih yang paling terpenting dari semuanya. Gak mungkin banget lo dapetin follwers banyak dalam satu hari karena ngelakuin segala ucara yang gue cantumin di atas tadi.

So, mungkin ini aja dulu ya soalnya gua juga nulisnya super ngebut dan gue post ini di sekolah waktu jam TIK (hehee) jadi maafin kalo ada typo lololol.

Btw, check account gue yang lainnya: 
- Wattpad : @calum-pia & @fiadindaats (ajak fff aja trus tulis di messages board pasti gue follback) 
- Instagram : instagram.com/fiadind.a 
- Tumblr : studyell.tumblr.com     atau    @studyell (gue bakal post tentang Studyblr gitu disana!) 


No comments:

Post a Comment