Wednesday, August 17, 2016

Let's Talk About Wattpad!

Beberapa dari kalian mungkin ada yang gak tau apa itu 'Wattpad'.

Wattpad adalah salah satu aplikasi yang cocok banget buat kalian yang seneng nulis cerita dan baca cerita. Wattpad sendiri bisa di akses lewat mobile atau pc. Selain itu, di Wattpad kalian bukan cuman bisa nulis cerpen. Tapi di Watpad kalian bisa nulis cerita di berbagai genre dan per-chapter! Asiknya nulis Wattpad itu kalian bisa ber-interaksi dengan readears (pembaca cerita kalian) dan bisa saling follow-followan dan pastinya dapat temen baru a.k.a internet bestfriend.

Di Wattpad tersedia berbagai fitur yang bisa kalian pakai. Contohnya, fitur 'library'. Di fitur ini, kalian bisa nyimpan cerita secara private dan kalau suatu saat kalian ingin mebaca cerita itu lagi tapi gak ada koneksi internet, kalian tetap bisa baca ceritanya karena menyimpan cerita di library otomatis akan men-download cerita itu dan kalian bisa baca cerita itu secara offline!

Fitur kedua yang Wattpad kasih adalah fitur 'reading list' atau 'daftar bacaan'. Di reading list atau daftar bacaan ini, kalian bisa menyimpan berbagai cerita tapi gak private. Maksud kata private disini adalah, kalau kalian  mau nyimpen sebuah cerita tapi gak mau dibaca atau diketahui orang lain, kalian bisa pakai library. Tapi kalau kalian mau nyimpan cerita agar diketahui oleh orang lain, kalian bisa pakai reading list.

Di Wattpad, kalian bukan cuman bisa buat 1 cerita. Kalian bisa buat berbagai cerita dengan genre yang berbeda atau sama. Terserah sih. Itu pilihan kalian.

Dan disini, gue bakal kasih tau genre-genre apa aja yang ada di Wattpad.
1. Action
2. Adventure
3. Chicklit
4. Classics
5. Fanfiction
6. Fantasy
7. General Fiction
8. Historical Fiction
9. Horror
10. Humor
11. Mystery/Thriller
12. Non-fiction
13. Paranormal
14. Poetry
15. Random
16. Romance
17. Science Fiction
18. Short Story
19. Spiritual
20. Teen Fiction
21. Vampire
22. Werewolf

Dann, itu lah 23 genre yang tersedia di Wattpad! Pastikan kalau kalian mau nulis sebuah cerita di Wattpad, kategorikan cerita kalian di genre yang seharusnya ;)



No comments:

Post a Comment